Renovasi Rumah

Assalamu' alaikum ...

Jika rumah sudah tidak layak huni, tentu harus kita renovasi bukan? Bahkan sebagian orang merenovasi rumah hanya untuk memperindah saja. Itu dilakukan dengan biaya yang tidak sedikit, dan waktu yang berhari-hari.

Mari kita melihat, apakah rumah kita saat ini perlu renovasi?
Jika suasana rumah kita seperti kuburan, bersegeralah ambil tindakan renovasi! Rumah yang seperti kuburan adalah rumah yang tidak dipakai untuk shalat sunnah, seperti sabda Rasul SAW:
“Jadikanlah rumahmu sebagai tempat shalat sunnah, dan janganlah kau jadikan rumahmu sebagai kuburan.” (HR. Bukahri- Muslim)

Dari Zaid bin Tsabit, bahwasanya Rasul SAW, bersabda:
“Kerjakanlah shalat di rumahmu hai manusia, sebab shalat yang paling utama ialah yang dilakukan di rumah, kecuali shalat Fardhu.” (HR. Bukahari-Muslim)

Dari Jabir, Rasul SAW, bersabda: “Apabila kamu sudah shalat
(fardhu) di masjid, maka shalatlah (sunnah) di rumahmu, sebab rumah yang dibuat shalat akan diberi kebaikan oleh Allah ‘Azza wa Jalla”. (HR. Muslim)

Karena itu,...
Mari jadikan rumah kita lebih indah, lebih nyaman dan lebih bernilai dengan memperbanyak shalat sunnah di dalamnya. Inilah renovasi rumah yang sebernarnya, jenis renovasi yang lebih penting (primer) dan gratis!
Wassalamu' alaikum ...