Jalan Menggapai Ketenangan Dan Rahmat Allah

Assalamu' alaikum ...


Ketenangan adalah salah satu kebutuhan pokok manusia. Untuk memenuhi kebutuhan yang satu ini, ada yang dengan cara pergi ke tempat-tempat yang indah dan tenang. Ada juga yang memakai cara meditasi, relaksasi, therapi, bahkan ada yang menggunakan obat-obatan. Cara manakah yang biasa anda pilih?

Bagi umat Islam, Rasulullah SAW telah membeberkan rahasia untuk menggapai ketenangan yaitu dengan jalan menghadiri majelis ilmu (pengajian dan sejenisnya). Dengan menghadiri majelis ilmu, selain akan mendapatkan ketenangan dan bertambah wawasan, juga akan mendapatkan rahmat dari Allah. Malaikat juga turut menjaga kita, bahkan Allah sang Maha Tinggi merasa bangga hingga menyebut- nyebut nama kita.

“Tiada suatu kaum yang berkumpul di suatu tempat mempelajari/ membaca kitabNya (Al Quran). Dan saling muthalaah diantara mereka, kecuali ketenangan turun untuk mereka, mereka diliputi rahmat, dan dijaga oleh para malaikat di sekelilingnya, dan Allah menyebut-nyebut mereka di hadapan para malaikat di sisiNya.”(HR. Muslim)

Mari kita sempatkan untuk rutin mendatangi majelis ilmu.

Wassalamu' alaikum ...