Shalat Khusu, Anugerah Terdahsyat

Assalamu' alaikum ...

Jika orang lain dapat menghadirkan ketenanagan, kenyamanan dan kebahagiaan melalui teraphy, meditasi dan sejenisnya, maka shalat lebih mampu mendatangkan lebih dahsyat dari itu. Contoh paling terkenal adalah sayidina Ali yang tidak merasakan sakit sedikitpun ketika anak panah yang menancapnya dicabut saat melaksanakan shalat. Hal ini hanya dapat dijelaskan dengan satu penalaran, bahwa shalat mampu membuat jauh lebih tenang, jauh lebih nyaman dan jauh lebih bahagia dibanding teraphy atau meditasi manapun.

Shalat adalah rangkaian gerakan dan posisi tubuh yang diciptakan Allah. Allah sang pencipta manusia pasti tahu persis gerakan yang paling cocok dan bermanfaat untuk manusia. Bukti bahwa shalat adalah anugerah Allah untuk kebahagian manusia dapat kita temui dalam QS Al Muminun : “Sungguh beruntunglah orang-orang yang beriman, yaitu yang khusyu dalam shalatnya”.

Ayat di atas menegaskan bahwa shalat khusyu adalah anugerah Allah untuk kita semua. Bukan hanya untuk Nabi, sahabat dan orang-orang pilihan

Wassalamu' alaikum ...